Pencarian
Banner
Sinta Risteke-Jurnal
Login Member
Username:
Password :
Statistik

Total Hits : 29721
Pengunjung : 7785
Hari ini : 27
Hits hari ini : 53
Member Online : 18
IP : 18.205.96.39
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

alanrm82    
Agenda
13 November 2019
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7

KOPERTAIS AWARD 2019

Tanggal : 08/02/2019, 10:27:17, dibaca 29 kali.

Rapat pimpinan (Rapim) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIS) yang diadakan oleh Kopertais IV Surabaya memunculkan kejutan dengan adanya Kopertais Award 2019. Pada jadwal yang diedarkan ke peserta, panitia tidak memasukkan agenda Kopertais Award 2019, namun saat pelaksaan Rapim PTKIS tanggal 26-28 April 2019, Kopertais justru memberikan penghargaan pada lima PTKIS terbaik pada masing-masing kategori.


Kategori pada Kopertais Award 2019 ini diantaranya adalah Pengelolaan Data Simkopta, Pengelolaan Data Emis dan PD Dikti, Kategori Pengelolaan Sumber Daya Manusia, dan Pengelolaan Jurnal terindeks Sinta. Untuk kategori Pengelolaan Sumber Daya Manusia, panitia memberikan lima juara sesuai tingkat PTKIS, yaitu Univesitas, Institut dan Sekolah Tinggi. Sementara untuk kategori Jurnal terindeks Sinta diambil dari kategori Sinta 2 dan Sinta 3.


Pada kategori Pengelolaan Data Simkopta, lima PTKIS terbaik diantaranya STID Al Hadid Surabaya (juara 1), STIS Miftahul ulum lumajang (juara 2), STIT Kupang (juara 3), IAI Al Qolam Malang (harapan 1) dan STIT UW Jombang (harapan 2). Sementara pada kategori Pengelolaan Data Emis dan PD Dikti, lima PTKIS terbaik adalah STAI Daruttaqwa Gresik, Universitas Yudarta Pasuruan, STIU Darussalam Bangkalan, STAI Darul Kamal NW Lombok Timur, dan Universitas KH.A.Wahab Hasbullah Jombang.


Untuk kategori Pengelolaan Sumber Daya Manusia pada tingkat Universitas diraih oleh Universitas Islam Jember, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum Jombang, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Hasyim Asy'ari Jombang, dan Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. Untuk tingkat institute diraih oleh Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah Jember, Institut Agama Islam Darussalam Banyuwangi, Institut Agama Islam Al-Qolam Gondanglegi Malang,.          Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima, dan Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk. Sementara untuk tingkat Sekolah Tinggi pada kategori ini diraih oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam Nganjuk, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Jembrana Bali, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim Tuban, Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al-Hakim Surabaya, Sekolah Tinggi Agama Islam At-Taqwa Bondowoso


Pada Rapim yang diadakan di Premier Place Hotel Sidoarjo ini, penghargaan juga diberikan untuk kategori jurnal terindeks nasional yang didasarkan ada Sinta (Science and Technology Index) Ristekdikti. Untuk kategori Sinta 3 diperoleh Jurnal At-Ta'dib, Jurnal Kalimah, Jurnal Lisanud Had dari Universitas Darussalam (UNIDA) Pondok Modern Gontor Ponorogo, Junal Reflektika dari Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan Sumenep, Jurnal JALIE dari Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) Manyar Gresik, Jurnal Muróbbî dari Institut Agama Islam (IAI) Bani Fattah Jombang, Jurnal IQTISHODUNA dari Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Wonorejo Lumajang, Jurnal Indonesian EFL Institut Agama Islam Uluwiyah Mojokerto, dan Jurnal Fikrotuna dari Institut Agama Islam Al-Khairat Pamekasan. Jawa Timur. Sementara Jurnal Tsaqofah dari FAI Universitas Darussalam Gontor merupakan satu-satunya peraih kategori jurnal terindeks Sinta 2. Sayangnya pada kategori ini tidak satupun PTKIS yang berhasil memperoleh juara pada kategori Jurnal terindeks Sinta 1.


Menurut Dr. KH. Ahmad Imam Mawardi, MA. Wakil Koordinator Kopertais Wil. IV Surabaya, penghargaan Kopertais Award 2019 dimaksudkan untuk memberi apresisasi pada PTKIS yang telah memberikan kontribusi terbaik mereka pada masing-masing kategori. Selain itu Kopertais Award 2019 juga bertujuan agar PTKIS di lingkungan Kopertais IV senantiasa mengembangkan mutu pendidikannya. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA., PhD. selaku Koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya. (ay)



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas